PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amorie, Jean. 2015. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Lightening the Learning Climate. Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 1, No.1. 73-81.
Arsanty, Desy. 2015. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Etos Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, Vol. 1, No. 1. 46-60. DOI:10.30998/jkpm.v1i1.890
Balitbang Kemdikbud. 2018. Rekap Hasil Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah.http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/
Cicilya, Leny Gestart. 2014. Skripsi. Pengaruh Model PembelajaranActive Learning Tipe Lighteningthe Learning Climate untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Operasi Hitung Pecahan Dikelas VII SMP Swasta Methodist 1 Rantauprapat T.P 2014/2015. Medan:Universitas HKBP Nommensen.
Effendi, Leo Adhar. 2012. Pembelajaran Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp.Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 13, No. 2. 1-10.
Hanif, Muhammad. 2013. Skripsi. Penerapan Model Pembelajaran Collaborative Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA Kelas X. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sriharjono, Nur Aini. 2011. Skripsi. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Melalui Metode Lightening The Learning Climate (PTK di Kelas VII Semester II SMPN 3 Bulu Tahun Ajaran 2010/2011. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sumarmo, U. 2013. Pendidikan Karakter, Berpikir dan Disposisi Logis, Kritis, dan Kreatif dalam Pembelajaran Matematika. Makalah disajikan dalam perkuliahan Evaluasi Matematika 2011 Pascasarjana UPI. Tidak Diterbitkan.
Wardhani, Sri. 2012. Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMMS. Yogyakarta: Kementrian Pendidikan Nasional.
Wear, Ali Sadikin dan Indrawati Renny. 2017. Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri dan Diskusi pada Materi Pokok Bentuk Aljabar Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, Vol. 2, No. 2. 159171. DOI :10.30998/jkpm.v2i2.2489
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v5i1.637
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.