ANALISIS STRATEGI SISWA KELAS IX SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH ALJABAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Argarini, F. D. (2018). Analisis Pemecahan Masalah Berbasis Polya pada Materi Perkalian Vektor Ditinjau dari Gaya Belajar. Matematika dan Pembelajaran, 6(1), 91-99.
Astutiani, R., Isnarto & Hidayah, I. (2019). Kemampuan Pemecaham Masalah Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Langkah Polya. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana Unnes.
Aydogdu, M. Z., & Kesan, C. (2014). A Research On Geometry Problem Solving Strategies Used By Elementary Mathematics Teacher Candidates. Journal Of Educational And Instructional Studies In The World, 4(1), 53–62.
Christina, E. N., & Adirakasiwi, A. G. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Tahapan Polya Dalam Menyelesaikan Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. JPMI–Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4 (2), 405-424.
Ellenberg, J. (2014). How Not To Be Wrong: The Power of Mathematical Thinking. New York: The Penguin Press.
Indarwati, D, Wahyudi & Ratu, N. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Penerapan Problem Based Learning untuk Siswa Kelas V SD. Jurnal Satya Widya, 30 (1), 17-27
Jannah, R. N. R. & Wijayanti, P. (2021). Analisis Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (3), 2896-2910.
Mahmudi, A. (2018). Pembelajaran Matematika untuk Kecakapan Hidup di Era Digital. Artikel Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya Jurusan Matematika Fmipa Universitas Negeri Malang 23 November 2018
Martin, I., & Kadarisma, G. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA pada Materi Fungsi. JPMI–Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3 (6), 641-652.
O’brien, T. C., Wallach, C., & Mash-Duncan, C. (2011). Problem-Based Learning In Mathematics. The Mathematics Enthusiast. Vol. 8 No. 1&2: 147-160.
Polya, G. 1985. How To Solve It. A New Aspect Of Mathematical Method. New Jersey: Princeton University Press, Princeton,
Purba, D., Zulfadli, Lubis, R. (2021). Pemikiran George Polya Tentang Pemecahan Masalah. Jurnal Mathedu (Mathematic Education Journal), 4(1)
Posamentier, A. S., & Krulik, S. (2008). Problem-Solving Strategies For Efficient And Elegant Solutions, Grades 6-12: A Resource For The Mathematics Teacher (Second Edi). Corwin Publishers.
Purwaningsih, D. & Ardani, A. (2020). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Materi Eksponen dan Logaritma ditinjau dari Gaya Belajar dan Perbedaan Gender. Jurnal Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1)
Rambe, K. N. & Sinaga, B., & Asmin, A. (2020). Analisis Kemampuan Metakognisi dalam Pemecahan Masalah Matematis pada Pembelajaran Berbasis Masalah ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika Paradikma, 13(2)
Rostika, D., & Junita, H. (2017). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika dengan Model Diskursus Multy Representation (DMR). Eduhumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 9(1), 35-46.
Siswono, T. Y. E., Nita, N. M. (2018). Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah. Bandung: Remaja Rosdakarya
Winarti, D. & Jamiah, Y., & Suratman, D. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Gaya Belajar pada Materi Pecahan di Smp. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(6), 1-9
Szabo, Z. K., Kortesi, P., Guncaga, J., Szabo, D. & Neag, R. (2020). Examples of Problem-Solving Strategies in Mathematics Education Supporting the Sustainability of 21st-Century Skills. MDPI Journal, 12, 1-28
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v7i2.1294
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.