PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUSPACK TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA INDOMARET UNIT DIRGAHAYU)

Adriani Kusuma --, Noer M. Sudrajat, Ferdy Rachmad Kurniawan

Abstract


Di tengah pergeseran pola usaha khususnya ritel dan semakin pesat pertumbuhannya. Maka diperlukan suatu strategi guna menarik para calon pembeli untuk hanya sekedar mampir dan sekaligus berbelanja item produk yang telah disediakan oleh rigtel tersebut.
Hal ini diperlukan kiat guna memikat calon pembeli. Oleh karenanya penelitian ini
mengangkat tema pengaruh price discount dan bonuspack terhadap impulse buying. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisa regresi linear berganda menggunakan SPSS dapat diketahui R = 0,703 yang berarti korelasi atau hubungan 2 variabel bebasnya bertaraf kuat.


Keywords


price discount, bonuspack, dan impulse buying

Full Text:

PDF

References


Amanda Putri, Y.T. dan Edwar, M. 2014. Pengaruh Bonus Pack dan Price

Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya. Jurnal Manajemen. Universitas Negeri Surabaya.

Boyd, Harper W. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Erlangga.

Jakarta.

Engel, James F., R. D Blackwell., dan P.W Miniard. 1995. Perilaku

Konsumen. Binarupa Aksara. Jakarta.

Ferdinand A . 2006. Structural Equation Modelling dalam Penelitan

Manajemen. Edisi 2.03/BPUNDIP. Seri Pustaka Kunci. Jakarta

Isnaini, A., 2005. Model dan Strategi Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1 dan 2.Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip & Keller, Kevin. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi13

Jilid2. Erlangga. Jakarta.

Ma’ruf, H. 2006. Pemasaran Ritel. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Mowen, J.C. and Minor, M., 2002. Perilaku konsumen. Alih Bahasa

Lina Salim, Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta

Peter, J. Paul. dan Olson, Jerry. C. 2005. Consumer Behaviour and

Marketing Strategy. Mc. Graw Hill. New York

Santoso, Singgih. 2002. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Sugiyono. 2004.Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B.

Alfabeta. Bandung.

Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT.

Remaja Rosdakarya. Bandung

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta

Utami, C.W. 2010. Strategi dan Implementasi Ritel. Salemba Empat. Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v3i2.456

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: 

Aliansi:

Reference Manager:

 

View Statistic

Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231

website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index

Email: makro@unira.ac.id

MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.