PENGARUH METODE AIDA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEALER HONDA SINAR BARU
Abstract
Sebagai salah satu upaya menarik minat konsumen ditengah ketatnya persaingan usaha sejenis. Maka diperlukan strategi khusus guna menggaet para calon pembeli sebanyakbanyaknya bak ribuan laron yang terbang menghampiri sebuah lampu yang menyala terang. Sehingga semakin terang cahayanya maka akan semakin banyak laron yang datang menghampiri bohlam tersebut. Sama halnya dengan hal itu maka diperlukan strategi yang jitu guna menarik minat calon pembeli sebanyak mungkin. Strategi yang dimaksud yaitu metode AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) dengan analisis kulitatif dan kuantitatif. Menggunakan regresi linier berganda.
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Ahmadi, Abu. 2003. Ilmu Pendidikan. Rineka Cipta. Jakarta.
Baharuddin dan wahyuni, N,. (2007). Teori Belajar dan Pembelajaran.
Ar-Ruzz Media Group. Yogyakarta.
Basu Swastha, D.H dan T. Hani Handoko, 2003, Manajemen Pemasaran. Analisa Perilaku konsumen. Edisi Pertama. BPFE.Yokyakarta.
Djaali. 2008. Psikologi Pendidikan. Bumi Aksara. Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2008. Psikologi Belajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Henry Assael. 2001. Consumer Behavior 6th Edition: ThomsonLearning. New York.
Husein Umar, 2005. Metode Penelitian Salemba Empat. Jakarta.
Irawan, H. 2004. Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan Merek Pemenang ICSA. PT Alex Media Komputindo.
Jakarta.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip prinsip pemasaran, Edisi
kedua belas, Jilid I. Erlangga, Jakarta.
Khotler, Keller, 2009, Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi ke 13
Erlangga, Jakarta.
Mohamad Surya. 2004. Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Pustaka Bani Quraisy. Bandung.
Mulyati, Yeti, dkk. 2007. Keterampilan Berbahasa Indonesia. Balai Pustaka. Jakarta.
Philip Kotler, 2003, Manajemen Pemasaran, Edisi kesembilan. PT. Indeks Gramedia, Jakarta
Philip Kotler, 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II, PT. Indeks, Jakarta.
Philip Kotler dan Kevin Keller, 2007. Manajemen Pemasaran Edisi 12
Jilid 1. Indeks-Prentice Hall. Jakarta.
Philip Kotler and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran.
Edisi 12. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.
Rakhmat, Jalaludin, 2000. Metode Penelitian Komunikasi, PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Saladin, Djaslim, 2003, “Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran”, Cetakan Ketiga, Linda Karya. Bandung.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor faktor yang Mempengaruhinya.
Rineka Cipta. Jakarta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Bina Aksara, Jakarta.
Sudirman N, dkk. 2003. Ilmu Pendidikan. Remaja Rosdakarya.
Bandung.
Sugiyono, 2002. Metode Penelitian Administrasi, Cetakan ke-19, Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi
dan Prakteknya. Bumi Aksara.
Jakarta.
Sumadi Suryabrata. (2006). Psikologi Pendidikan. PT Raja Grafindo Persada. . Jakarta.
Tjiptono, Fandi, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI : Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius
Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. ANDI. Yogyakarta
Zeithaml, Valarie A. Mry Jo Bitner. 2000. Services Marketing:
Integrating Customer Focus Across The Firm, Second Edition Hill. McGraw. New York.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v3i2.455
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing:
Aliansi:
Reference Manager:
View Statistic
Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index
Email: makro@unira.ac.id
MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.