PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN
Abstract
Penelitian ini menggunakan perhitungan analisa linear sederhana. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan analisa linear sederhana dapat diketahui
hubungankualitas pelayanan terhadap persepsi konsumennilai positif sebesar 0,967 atau 96,7%, Sedangkan persamaan regresi sederhananya sebagai berikut
:
Y = 0,23+ 0,826 X1 + 0,187 X2+ 0,027 X3 + 0,0012 X4+ 0,011 X5Hasil perhitungan R sebesar 0,967 atau 96,7% yaitu menggambarkan pengaruh antara variable bebas terhadap variabel terikat bersifat searah dan kuat. Sedangkan nilai R squared atau determinan R sebesar 0,935 atau 93,5% artinya 6,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t, ternyata variabel reliability (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empaty (X4) dan bukti fisik (X5) nilai t hitungnya lebih besar dibandingkan dengn t table. Dengan demikian hipotesis penelitian dapat dibuktikan kebenarannya bahwa pelayanan berpengaruh terhadap persepsi konsumenKeywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hakim, Statistik Induktif Untuk Ekonomi Dan Bisnis, Edisi I, Penerbit EKONOSIA, Yogyakarta, 2000
Anton Dajan, Pengantar Metode
Statistik, Jilid I, Penerbit LP3S, Jakarta 1986
Anwar P, Mangkunegara, Perilaku Konsumen, Edisi Revisi, Cetakan Kedua, Penerbit PT. Refika Aditama, Bandung 2002
Bashu Swasta, Dan T.H. Handoko, Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, BPFE, Yogyakarta, 2000
Buchari Alma, Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Edisi Kelima, Penerbit Alfabeta, Bandung, 2000
Djarwanto, Mengenal Beberapa Uji Statistik Dalam Penelitian, Cetakan Pertama, Penerbit Liberty, Yogyakarta, 1993
Engel. Et.al, Perilaku Konsumen, Jilid satu, Edisi Keenam, Binarupa Aksara, Jakarta, 1995
Fandy Tjiptono, Manajemen Jasa,
Edisi Kedua, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2001
Imam Gozali, Aplikasi Analisa Multivariate Dengan Program SPSS, Edisi 2, Penerbit Undip, Semarang, 2001
Kotler Philip, Manajemen
Pemasaran, Edisi Indonesia, Prenhalindo, Jakarta, 1997
Maholtra, Naresh, Marketing Research and Applied Orientation, Prentice Hall, New Jersey, 1999
Marius P. Angipora, Dasar-dasar Pemasaran, Edisi revisi, Cetakan Kedua, Penerbit, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2002
Moch. Nazir Metode Penelitian, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta, 1999
Payne, Adrian, Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Penerbit Andi, Yogyakarta, 1993
Santoso Singgih, Buku Latihan SPSS statistic Parametrik, Alek Media Komputindo, Jakarta, 2002
Sugiono, Metode Penelitian Administradisi, Penerbit Alpha Beta, Bandung, 2001
Sutisna, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Pt. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v1i1.245
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing:
Aliansi:
Reference Manager:
View Statistic
Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index
Email: makro@unira.ac.id
MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.