TINGKAT KESUKAAN KONSUMEN TERHADAP BERBAGAI MEREK SUSU ULTRA HEAT TREATMENT (UHT) YANG BEREDAR DI PAMEKASAN

C.S. Widyananda - -, J. Purdiyanto - Purdiyanto, Samholi - -

Abstract


Susu merupakan makanan yang hampir sempurna karena kandungan zat gizinya yang lengkap. Untuk mencegah penurunan kualitas maka susu dilakukan pasteurisasi dengan proses Ultra Heat Treatment (UHT). Susu UHT adalah susu segar pada suhu tidak kurang dari 135°C selama 2 detik dan segera dikemas dalam kemasan steril. Di pasaran banyak beredar berbagai merek susu UHT yang dapat dipilih oleh konsumen dalam mengkonsumsi susu UHT, sehingga dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui tingkat kesukaan konsumen terhadap berbagai merek susu Ultra Heat Treatment (UHT) yang beredar di Pamekasan.


Keywords


Kesukaan konsumen, susu UHT, Pamekasan

Full Text:

PDF

References


Apriantini, G. E. (2020). Analisis Kadar Protein Produk Susu Cair Yang Diolah Melalui Proses Pemanasan Pada Suhu Yang Sangat Tinggi (Ultrahigh Temperature). Ijacr, 2(1), 9.

Anggraeny, V. (2019, Juni). Analisis Pengaruh Citra Merek, Distribusi, Rasa Terhadap Keputusan pembelian,.Jurnal Ekonomi, 21(2), 1-9.

Anggraeny, V. (2019). Analisis Pengaruh Citra Merek, Distribusi, Rasa Terhadap Keputusan pembelian, dan Pengaruhnya pada Customer Loyalty Konsumen Ultrajaya. Jurnal Ekonomi, 21(2), 168.

Anonim. (2013). Pengujian Organoleptik. Semarang: Program Studi Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Astawan. (2005, Mei 05/10:40). Proses UHT : Upaya Penyelamatan Gizi Pada Susu. Dipetik Mei 2010, dari Waspada Online: www.Kimia Indonesia,com

Candra, R. R., Retnaningsih, A., & Indah Aprianti. (2019). Perbandingan Kadar Protein Susu Cair Uht Full Cream Pada Penyimpanan Suhu Kamar Dan Suhu Lemari Pendingin Denganvariasi Lama Penyimpanan Dengan Metode Kjeldhal.Analis Farmasi, 4(1), 51.

Gusti Ayu, A. E. (2020). Analisis Kadar Protein Produk Susu Cair Yang Diolah Melalui Proses Pemanasan Pada Suhu Yang Sangat Tinggi (ultrahigh Temperature).

Hanafiah, K. A. (2004). Rancangan Percobaan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v7i2.1620

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: 

Aliansi:

Reference Manager:

 

View Statistic

Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231

website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index

Email: makro@unira.ac.id

MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.