ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA BENGKEL AHASS BERKAH JAYA MOTOR II

Astikaningrum Fardiani, M. Naely Azhad, Akhmad Fahrur Rozi

Abstract


The growing development of the automotive industry can now be seen from the number of maintenance and repair services for motor vehicles that are under the auspices of well-known product brands such as Honda. One of the workshops that stands under the auspices of Honda is Ahass Berkah Jaya Motor II. This study aims to determine the effect of (1) service quality, (2) price, (3) location on consumer repurchase decisions at Ahass Berkah Jaya Motor II workshop. The sample taken is 100 respondents using the method Purposeive Sampling. The analytical tool used to analyze the effect of service quality, price and location variables on repurchase decisions is multiple linear regression analysis with the help of statistical program SPSS for Windows v.17. The results of this study indicate that service quality has no significant effect on repurchase decisions, price has a significant positive effect on repurchase decisions, and location has a significant positive effect on repurchase decisions. 


Keywords


service quality, price, location, repurchase decision

Full Text:

XML

References


ALP, Walukow , Lisbeth Mananeke, J. S. (Universitas S. R. M. (2007). Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Implikasinya Pada Minat beli Ulang. EMBA, 2(3), 1737–1749.

Faradiba, S. R. T. A., & Manajemen), ( Jurusan. (2013). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal of Management, 2(3), 1–11. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/djom

Kodu, S. (Universitas S. R. M. (2013). Harga,Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. EMBA, 1(3), 1251–1259. https://doi.org/10.1002/pola.21914

Kuncoro, M. P. . (2013). Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi (4th ed.). Erlangga.

Melisa, Y. (Universitas N. P. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Mega Prima Swalayan Payakumbuh. Jurnal Manajemen, 1(1).

Mukti, M. Y. D. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mebel CV Jati Endah

ALP, Walukow , Lisbeth Mananeke, J. S. (Universitas S. R. M. (2007). Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Implikasinya Pada Minat beli Ulang. EMBA, 2(3), 1737–1749.

Faradiba, S. R. T. A., & Manajemen), ( Jurusan. (2013). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal of Management, 2(3), 1–11. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/djom

Kodu, S. (Universitas S. R. M. (2013). Harga,Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. EMBA, 1(3), 1251–1259. https://doi.org/10.1002/pola.21914

Kuncoro, M. P. . (2013). Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi (4th ed.). Erlangga.

Melisa, Y. (Universitas N. P. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Mega Prima Swalayan Payakumbuh. Jurnal Manajemen, 1(1).

Mukti, M. Y. D. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mebel CV Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 2(1), 89–110.

Nur Aulia Agustina, Seno Sumowo, B. W. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Oktavian, F. (2018). Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Di Throwback Coffee + Kitchen. President University.

Rofiq, A., & Hufron, M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Powernoise Store Studi Kasus Pada Konsumen Powernoise Store Malang. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 7(02), 152–167. http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/866/860

Sudana, I. M. R. H. S. (2018). METODE PENELITIAN BISNIS & ANALISIS DATA dengan SPSS (T. P. I (ed.)). Erlangga.

Widiastuti, H., & Widowati, S. Y. (2014). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Mie Jakarta 69, Jl. MT. Haryono No. 914B, Semarang). Fokus Ekonomi, 9(1), 1–10. https://ejournal.stiepena.ac.id/index.php/fe/article/view/100/96




DOI: http://dx.doi.org/10.36467/jmm.v7i1.1491

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: 

Aliansi:

Reference Manager:

 

View Statistic

Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231

website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index

Email: makro@unira.ac.id

MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.