PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP HIMPUNAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, Khoirul. 2016. Pelajaran Berbasis Inkuiri Metode dan Aplikasi. Yogyakarta:Pustaka Pelajar
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Astria, Yuni. 2014. Penerapan Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas X SMA Negeri 06 Kota Bengkulu. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 64(3): 74-79.
Maftukha, Siti. 2015. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Bangun Datar Melalui Penerapan Metode Inkuiri pada Siswa Kelas III SDN Pangkalan Margoyoso Pati. Jurnal Pendidikan Matematika, 48(2): 121-125
Purnamasari, Fauzyah, Eka. 2014. Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Open Ended Bagi Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Surakarta. Jurnal Pendidikan Matematika, 76(2): 146-150.
Putri, Farid, Dwi Yuli. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Citrodiwangsan 04. Skripsi tidak diterbitkan. Lumajang: Pendidikan Matematika STKIP PGRI Lumajang.
Sagala, Syaiful. 2013. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung:Alfabeta.
Sukino, Wilson Simangungsong. 2007. Matematika Untuk SMP Kelas VII. Jakarta: Erlangga.
Sanjaya, Wina. 2014.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung:Kencana Prenadamedia Group
Sardiman. 2013.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sumberto. 2013. Peningkatan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Matemtika Dengan Metode Inkuiri di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 08 Padang Pio. Indonesian Journal Education, 82(2): 83-85.
Takari, Enjah. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Genesindo.
Widodo, Tri. 2012. Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Melalui Metode Inkuiri Pada Siswa Kelas IV MIM Ngwaru Plosorejo Matesih. Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Matematika, 54(2): 89-92.
Yanti, Yuli. 2009. Penerapan Metode Inkuiri Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Himpunan pada Sub Pokok Bahasan Himpunan Bagian Siswa Kelas VII C SMPN 3 Gerung. Skripsi Tidak Diterbitkan. Lombok: Pendidikan Matematika Universitas Negeri Lombok.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v3i2.387
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.