PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUSPACK TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA INDOMARET UNIT DIRGAHAYU)
Abstract
Di tengah pergeseran pola usaha khususnya ritel dan semakin pesat pertumbuhannya. Maka diperlukan suatu strategi guna menarik para calon pembeli untuk hanya sekedar mampir dan sekaligus berbelanja item produk yang telah disediakan oleh rigtel tersebut.
Hal ini diperlukan kiat guna memikat calon pembeli. Oleh karenanya penelitian ini
mengangkat tema pengaruh price discount dan bonuspack terhadap impulse buying. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisa regresi linear berganda menggunakan SPSS dapat diketahui R = 0,703 yang berarti korelasi atau hubungan 2 variabel bebasnya bertaraf kuat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda Putri, Y.T. dan Edwar, M. 2014. Pengaruh Bonus Pack dan Price
Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya. Jurnal Manajemen. Universitas Negeri Surabaya.
Boyd, Harper W. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Erlangga.
Jakarta.
Engel, James F., R. D Blackwell., dan P.W Miniard. 1995. Perilaku
Konsumen. Binarupa Aksara. Jakarta.
Ferdinand A . 2006. Structural Equation Modelling dalam Penelitan
Manajemen. Edisi 2.03/BPUNDIP. Seri Pustaka Kunci. Jakarta
Isnaini, A., 2005. Model dan Strategi Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1 dan 2.Erlangga. Jakarta
Kotler, Philip & Keller, Kevin. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi13
Jilid2. Erlangga. Jakarta.
Ma’ruf, H. 2006. Pemasaran Ritel. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Mowen, J.C. and Minor, M., 2002. Perilaku konsumen. Alih Bahasa
Lina Salim, Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta
Peter, J. Paul. dan Olson, Jerry. C. 2005. Consumer Behaviour and
Marketing Strategy. Mc. Graw Hill. New York
Santoso, Singgih. 2002. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.
Sugiyono. 2004.Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B.
Alfabeta. Bandung.
Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT.
Remaja Rosdakarya. Bandung
Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta
Utami, C.W. 2010. Strategi dan Implementasi Ritel. Salemba Empat. Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v3i2.456
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing:
Aliansi:
Reference Manager:
View Statistic
Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index
Email: makro@unira.ac.id
MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.