PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMBELI KARTU SELULER 3

Ummi Wahyuni

Abstract


Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap minat konsumen membeli kartu seluler 3 di Kecamatan Pamekasan.

Yang menjadi obyek pada Penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Kota Pamekasan . Adapun sample penelitian ini menggunakan sample sebanyak 105 responden pengambilan datanya dengan menggunakan dan menyebarkan angket selama 7 hari kerja. Adapun model penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linaer sederhana.

Hasil perhitungan dengan menggunakan analisa linear sederhana dapat diketahui bahwa korelai dengan nilai positif sebesar 0,716 atau 71.6%. %.

Hasil perhitungan dengan menggunakan metode regresi linear sederhana Nilai R sebesar 0,716 atau 71,6% yaitu menggambarkan pengaruh antara variable bebas bersifat searah dan kuat. Nilai R squared atau determinan R sebesar 0,513 atau 51,3% artinya 29,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh t hitung untuk variabel persepsi (X) sebesar 8,443 dan kalau dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,98 didapat t hitung > t tabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa dugaan bahwa variabel persepsi mempengaruhi minat konsumen membeli di Pamekasan dapat dibuktikan


Keywords


PERSEPSI, MINAT KONSUMEN

Full Text:

PDF

References


Asssael, Henry, 1987, Consumer Behaviour and Marketing Action, Kent Publishing, Boston USA

Djaslim Saladin, Unsur – Unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, CV. Mandar Maju, Bandung, 1991.

Engel,James F., Roger D.Blackwell & Paul

W. Miniard, 1994, Alih bahasa Budiyanto, Perilaku konsumen, Edisi Ke Enam,jilid I, Binarupa Aksara,Jakarta

Kartono, Kartini, 1997,dalam Husein Umar, Metodologi Penelitian, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler,Philip Manajemen Pemasaran,Jilid 1 & 2, terjemahan Teguh Hendra, Ronny Antonius Rusli, Edisi Revisi, Prenha Hindu,Jakarta,1997

Kotler,Philip, Manajemen Pemasaran, Jilid I & II , Terjemahan Teguh Hendra, Roni Antunios Rusli, Penyunting Agus Hasan Pura Anggawijaya, Edisi Revisi, Prenha Hindu, Yogyakarta ,2000

Loudon, D.L and A.J. D. Bitta, 1993.

Consumer Behavior Concepts and Aplication, Fourt Edition, Mc Graw-Hill,Inc.Singapore

Michelli, Dena, 1996, , Strategi Pemasaran, Edisi Pertama, Penerbit Andy Offset, Yogyakarta

Moenir dalam Sudiarto Santoso, Pengaruh Marketing Mix Terhadap Perilaku Konsumen pada Pedagang Kaki Lima di Malang, Penelitian Universitas Muhammadyah, Malang, 1992

Santoso Singgih, Buku Latihan SPSS statistic Parametrik, Alek Media Komputindo, Jakarta, 2002

Sanusi, Misbah dalam Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran, Edisi Pertama, Penerbit Andy Offset, Yogyakarta, 1995

Sugiono, Metode Penelitian

Administradisi, Penerbit Alpha Beta, Bandung, 2001

Sutisna, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Pt. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001

Swasta, Bashu. dan T.Hani Handoko, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, Edisi Pertama,BPFE,Yogyakarta, 2000

Tjiptono, Fandy, 2000, Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Penerbit Andy Offset, Yogyakarta

Umar, Husein, 2002, Metodologi Penelitian Aplikasi dalam Pemasaran, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Zaltman, 1979, The Demographics and Market Foregnmentation Journal Of Marketing, Illionis.




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v1i1.246

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: 

Aliansi:

Reference Manager:

 

View Statistic

Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231

website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index

Email: makro@unira.ac.id

MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.