PENGARUH KOMUNIKASI DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN

Zef Risal

Abstract


Komunikasi dan semangat kerja memiliki peranan dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan pada suatu perusahaan.Penelitian ini dilakukan di Glos Bakery and Resto di Jl. R. Abd.Aziz No. 26 Pamekasan.Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif.Teknik penggalian data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi pustaka.

Hasil penelitian menunjukkan model regresi Y = 2.694 + 0.097 + 0,453 + e. Berdasarkan persamaan tersebut menunjukkan bilamana komunikasi dan semangat kerja meningkat satu- satuan, maka nilai Y (efektivitas kerja) akan meningkat sebesar 0,453 (asumsi variabel lain konstan). Nilai konstanta dari persamaa regresi tersebut 2,694 berarti variabel bebas (komunikasi dan semangat kerja sama) sama dengan nol (konstan) maka efektivitas kerja

(Y)  sama dengan 2.694 satuan. Sedangkan hasil uji ANOVA menyatakan bahwa komunikasi dan semangat kerja memberikan pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan Glos Bakery and Resto.Variabel semangat kerja memberikan pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan dibandingkan dengan variabel komunikasi.


Keywords


Komunikasi Dan Semangat Kerja, Efektifitas Kerja

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jmm.v1i1.240

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: 

Aliansi:

Reference Manager:

 

View Statistic

Published by Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231

website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_makro_manajemen/index

Email: makro@unira.ac.id

MAKRO by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.