Profile of Class VII Students' Abilities at SMPN 8 Pamekasan in Solving Mathematical Problems in The Form of Story Problems on Flat-Formed Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, S. D., Jannah, U. R., & Masruroh, R. (2017). Identifikasi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Trigonometri. Jurnal SIGMA, 3(1), 17–25.
Ani, E, U. & Rahayu, P. (2017). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berbentuk Soal Cerita Materi Bangun Ruang. Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika, 1 (1): 42-44.
Anisa, Witri N. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik Melalui Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistic Untuk Siswa SMP Negeri Di Kabupaten Garut. (Online), 1 (1): 4.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asmana, A, T. (2018). Profil Komunikasi Matematika Tertulis dalam Pemecahan Masalah Matematika di SMP ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 4 (1): 3.
Isroil, A, Budayasa, K, & Masriyah. (2017). Profil Berfikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal riview Pembelajaran Matematika, 2 (2): 95.
Laily, I. F. (2014). Hubungan kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan memahami soal cerita matematika sekolah dasar. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 3 (1): 56.
Listanti, D, R, & Mampouw, H, L. (2020). Profil Pemecahan Masalah Geometri Oleh Siswa Smp Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika. Cendikia (Jurnal Pendidikan Matematika), 4 (1): 366.
Maulidia, Qoriatul Qomariyah. (2018). Profil Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Trigonometri Berdasarkan Kemampuan Matematika. Universitas Madura. (Skripsi Tidak Dipublikasikan).
Oktaviana, D. (2017). Analisis tipe kesalahan berdasarkan teori newman dalam menyelesaikan soal cerita pada mata kuliah matematika diskrit. Edu Sains: Jurnak Pendidikan Sains & Matematika, 5 (2): 22-31.
Pramono, A. J. (2017) Aktivitas Metakognitif Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, Kreano 8 (2) : 133-142
Sahrudin, Asep. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Mahasiswa. (Online), 4 (1).
Sariningsih, R., & Purwasih, R. (2017). Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Mahasiswa Calon Guru. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1 (1): 163-177.
Widarti, A. (2013) Kemampuan Koneksi Matematis Dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 2013 - academia.edu
Yuwono, T, Supanggih, M, & Ferdiani, R. D. (2018) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1 (2): 142.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 INTERAKSI : Jurnal Kependidikan
ISSN: 1412-2952
INTERAKSI are abstracting & indexing in the following databases:
Published by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan Phone: (0324) 322231
website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_interaksi/index
Email: interaksi@unira.ac.id
INTERAKSI Jurnal Pendidikan by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.