E-COMMERCE LOSTDEAD STORE DENGAN FITUR “CUSTOMER DESIGN“
Abstract
Distro adalah jenis toko sandang yang menjual pakaian dan aksesoris. LostDead Store Merupakan toko atau distro yang bergerak dalam bidang penjualan pakaian yang menyediakan berbagai jenis produk pakaian yang terdiri dari baju, t-shrit, kaos, jaket, sweater dan lain-lain. Sistem penjualan yang ada di LostDead Store saat ini dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah pelanggan melakukan proses pembelian barang dengan datang langsung ke toko. Selain pembelian produk secara langsung, pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui jejaring sosial. Berdasarkan penjelasan pemilik toko LostDead Store yang berlokasi di Jl. Jokotole, Buddagan Pademawu, Pamekasan 69323, informasi keberadaan toko diketahui dari mulut ke mulut secara tidak sengaja melihat status iklan LostDead Store melalui situs jejaring sosial. Pemesanan produk melalui jejaring sosial yang terkadang terjadi adalah pelanggan tidak mengetahui status stok pakaian yang tersedia di LostDead Store. Situs jejaring sosial pun tidak bisa melayani transaksi jadi pelanggan masih harus sering melakukan kontak baik melalui pesan singkat atau sms maupun telepon. Banyak pelanggan yang kesulitan mendapatkan informasi tentang produk yang paling diminati. Hal ini disebabkan karena tidak ada informasi tentang hal tersebut pada iklan jejaring sosial. Selain itu, pembuatan laporan hasil penjualan dan laporan daftar barang di LostDead Store masih dilakukan secara manual. Sistem ini dibangun menggunakan metode waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.
Kata kunci : Distro, LostDead Store, Php.
References
Arip Aryanto, Tri Irianto Tjendrowasono (2013), Pembangunan Sistem Penjualan Online Pada Toko Indah Jaya.
https://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik diunduh pada Sabtu, 11 Mei 2019.
http://jurnal-kopertis4.tripod.com/16-3.htm diunduh pada Sabtu, 18 Mei 2019.
https://www.ciptaloka.com/editor_custom_hoodie_pria_redmango-124 diunduh pada Kamis, 20 Juni 2019.
Komputer, Wahana.2006. Apa dan Bagaimana E-Commerce .Yogyakarta:Andi Publisher.
Sri Haryanti, Tri Irianto, Rancang Bangun Sistem Informasi E- Commerce Untuk Usaha Fashion Studi Kasus Omah Mode Kudus, Indonesian Jurnal on Computer Science - Speed (IJCSS) 13 Vol 9 No 2 – Agustus 2012, ISSN 1979 – 9330.
W. Prurbo Onno dan Aang Arif Wahyudi. Mengenal E-Commerce, Jakarta: Elex Media Komputindo, 2001.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jic.v4i1.668
Refbacks
- There are currently no refbacks.
E-ISSN: 2580-488X
P-ISSN: 2302-6227
Indexed by:
Published by Prodi Informatika - Teknik Informatika - Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/insand_comtech/index
Email: roney@unira.ac.id
InsandComtech by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.