Integrasi Nilai dan Kompetensi: Workshop Pembelajaran Mendalam dan Kurikulum Berbasis Cinta di Madrasah Tsanawiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adib, M. A. (2024). Menuju pembelajaran madrasah yang lebih efektif: Sebuah solusi dan pendekatan baru. Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah, 1(1). https://doi.org/10.61590/mad.v1i1.1
Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia. (2025). Naskah akademik pembelajaran mendalam: Menuju pendidikan bermutu untuk semua. Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia.
Kolb, D. A. (2015). Experiential learning: Experience as the source of learning and development. New Jersey: Pearson Education Inc.
Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. (2025). Panduan implementasi kurikulum berbasis cinta di madrasah.
Fullan, M., & Langworthy, M. (2014). A rich seam: How new pedagogies find deep learning. California: Pearson.
Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 6077 Tahun 2025 tentang Panduan Kurikulum Berbasis Cinta. (2025).
Peraturan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2025 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah. (2025).
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/ngu.v5i2.2866
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Parhaini Andriani, Habibi Ratu Perwira Negara, Baiq Rofina
Dewan Redaksi Jurnal Ngabdimas: UNIRA
Ketua Dewan Redaksi : Dr. Ukhti Raudhatul Jannah, M.Pd
Anggota Dewan Redaksi : 1. Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T 2. Dr. Ir. Rszqina, M.P 3. Dr. Hasan Basri, M.Pd 4. Dr. Rachman Hakim, M.M 5. Moh. Zali, M.Agr 6. Fauzan Prasetyo Eka Putra M.Kom
Redaksi Pelaksana : Ainur Rofiq Hafsi, M.Pd
Administrasi dan Keuangan : Peci, S.Akt.
NGABDIMAS UNIRA

