PROSES BERPIKIR SISWA SMP KELAS VII DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Eganinta, Devy. 2012. Analisis Kemampuan Pemecaha Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langka Polya Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 9 Surakarta Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Siswa. Tesis tidak diterbitkan. Surakarta. Program Pascasarjana. Universitas Sebelas Maret.
Fadillah, Syarifah. 16 Mei 2009. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Penelitian. Pendidikan dan Penerapan MIPA Fakultas MIPA. Universitas Negeri Yogyakarta.
Irianti, N. P. 2016. “Proses Berpikir Siswa Quitter Dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV Berdasarkan Langkah-Langkah Polya”. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2016 Vol. I No. 2.
Polya, G. (1973). How To Solve It (A New Aspect of Mathematical Method). New Jersey: Priceton University Press.
Shadiq, Fadjar. 2014. Strategi Pemodelan Pada Pemecahan Masalah Matematika. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Supriadi, Danar. 2015. “Analisis Proses Berpikir Siswa Dalam Memecahkan Masalah
Matematika Berdasarkan Langkah Polya Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VIII SMP Al Azhar Syifa Budi Tahun Pelajaran 2013/2014”. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 2015 Vol. 3 (2): 204-214.
Suryabrata, Sumadi. 2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Yani, Muhammad. 2016. “Proses Berpikir Siswa Sekolah Menengah Pertama Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkanlangkah- Langkah Polya Ditinjau Dari Adversity Quotient”. Jurnal Pendidikan Matematika, 2016 Vol. 10, No. 1
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v4i1.513
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.