ANALISIS KEMAMPUAN SPASIAL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BANGUN RUANG BERDASARKAN GAYA BELAJAR VISUAL DENGAN PENDEKATAN TEORI FELDER DAN SILVERMAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afnanda, M. (2023). Menelaah kembali teori belajar dan gaya belajar. Qualitative Research In Educational Psychology, 1(01), 12-22.
Azis, F. R. N., Pamujo, P., & Yuwono, P. H. (2020). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Siswa Berprestasi Di SD Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda, Bermakna, Mulia, 6(1), 26-31.
Firdaus, H. P. E. (2017). Analisis kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan gaya belajar. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya, 501-511.
Kamba, A., Latief, M., Rohandi, M., & Kadim, A. A. (2024). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pemrograman Berorientasi Objek di SMK Negeri 1 Limboto. Inverted: Journal of Information Technology Education, 4(1), 1-8.
Magdalena, I., & Affifah, A. N. (2020). Identifikasi gaya belajar siswa (visual, auditorial, kinestetik). Pensa, 2(1), 1-8.
Ningrat, S. P., Tegeh, I. M., & Sumantri, M. (2018). Kontribusi gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 257-265.
Pai’pinan, M., & Kho, R. (2018). Analisis Keterampilan Geometris Siswa SMP Berdasarkan Gaya Kognitif Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Tiga Dimensi. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan), 2(3).
Purborini, S. D., & Hastari, R. C. (2018). Analisis kemampuan spasial pada bangun ruang sisi datar ditinjau dari perbedaan gender. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 49-58.
Silitonga, E. A., & Magdalena, I. (2020). Gaya Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Cikokol 2 Tangerang. PENSA, 2(1), 17-22.
Sitorus, S. H., Pangestie, E. P., & Apriatama, D. (2023). Survei Pemahaman Siswa Tentang Gaya Belajar di SMP Negeri 8 Palangka Raya. Counseling For All: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 3(1), 1-9.
Sudirman, S., & Alghadari, F. (2020). Bagaimana mengembangkan kemampuan spasial dalam pembelajaran matematika di sekolah?: Suatu tinjauan literatur. Journal of Instructional Mathematics, 1(2), 60-72.
Suparmi, S., Budayasa, I. K., & Setianingsih, R. (2022). Kemampuan spasial siswa smp laki-laki maskulin dan perempuan feminin dalam memecahkan masalah geometri. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika), 7(1), 35-54.
Suryaningrum, C. W., Rini, A. F. M., Agustina, L., & Eurika, N. (2023). Meningkatkan Kemampuan Representasi Semiotik Siswa Dengan Metode Guided Discovery Learning. Jurnal Axioma: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 8(1), 72-83.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v11i1.2635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.