EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN GAME EDUKASI WORDWALL
Abstract
References
Firdaus, K. P. S., & Satriani DH. (2023). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Sma Negeri 1 Wiradesa. Global Journal Teaching Profesional, 2, 103–108.
Firdaus, Z., Umi Masytoh, E., Amalia, N., Rahayu Gondoarum, W., Amaliyah, F., Lkr Utara, J., Kulon, K., & Bae Kabupaten Kudus Jawa Tengah, K. (2023). Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. … Sastra, Seni, Dan …, 2(2), 1–13. https://doi.org/10.55606/mateandrau.v2i21399
Fricticarani, A., Hayati, A., R, R., Hoirunisa, I., & Rosdalina, G. M. (2023). Strategi Pendidikan Untuk Sukses Di Era Teknologi 5.0. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Teknologi Informasi (JIPTI), 4(1), 56–68. https://doi.org/10.52060/pti.v4i1.1173
Juhaeroh, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dengan Media Software Pesona Edu Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(1), 107. https://doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4982
Kamilah, citra siti. (2024). Pengaruh Model Cooperative Learning Menggunakan Teknik Student Teams Achievment Division ( STAD ) Dengan Media Interaktif Wordwall. Jurnal Ilmiah Kajian Multidisipliner, 8(7), 25–38.
Khotimah, A. H. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan Pendekatan Crt Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Anisa. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09.
Ningsih Purwanti, Andarweni Astuti, & Yustinus Joko Wahyu Yuniarto. (2022). Efektivitas Pembelajaran Pak Dengan Metode Stad Berbantuan Youtube Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sd Aloysius Semarang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dan Agama, 3(2), 86–97. https://doi.org/10.55606/semnaspa.v3i2.141
Nuraeni, S. E., Afghohani, A., & Exacta, A. P. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Sma. Jurnal Pendidikan, Sains Sosial, Dan Agama, 6(2), 1–5. https://doi.org/10.53565/pssa.v6i2.180
Permana, S. P., & Kasriman, K. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Wordwall terhadap Motivasi Belajar IPS Kelas IV. Jurnal Basicedu, 6(5), 7831–7839. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3616
Prasetya, B. S. A., Harini, & Indriayu, M. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Berbantuan Media Powtoon untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Journal on Education, 06(03), 15680–15688.
Prayitno, S. H., & Alphareno, O. J. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Anchored Instruction dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1842–1853. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i2.565
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan: pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan RND.
Sumilat, J. M., & Matutu, V. S. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sisiwa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 865–870. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.392
Suprapto, A. (2022). DASAR-DASAR interaksi manusia dan komputer. December.
Yusrika, A., Kirana, A., Indahwati, F., Kusuma, U. W., & Surabaya, S. M. A. N. (2024). Implementasi Model Pembelajaran Matematika Kooperatif Tipe Teams Games Tournament ( TGT ) Berbantuan Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 9 Surabaya. Jurnal Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3, 23–34.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v10i2.2562
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.