PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Andira, P. A., Utami, A., Astriana, M., & Walid, A. (2022). Analisis Minat Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA. Pionir: Jurnal Pendidikan, 11(1), 46–57. https://doi.org/10.22373/pjp.v11i1.13087
Creswell, J. W. (2007). Research Design: Qualitative, Quantitative and Mixed Method Aproaches. SAGE Publications, 203–223. https://doi.org/10.4135/9781849208956
Crismono, P. C. (2016). Pengaruh Outdoor Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa MTs.SA. Miftahul Ulum Al-Khairiyah Tempurejo Jember. Universitas Muhammadiyah Malang.
Crismono, P. C. (2017). Pengaruh Outdoor Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 4(2), 106–113. https://doi.org/10.21831/jpms.v4i1.10111
Crismono, P. C. (2023). Statistik Pendidikan: untuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif baik parametric maupun nonparametrik dan dilengkapi dengan penggunaan SPSS. UIJ Kyai Mojo.
Crismono, P. C., Ali, N., & Maysaroh. (2021). Home Visit Method sebagai Upaya Mengatasi Ketertinggalan Belajar Siswa dalam Kondisi Pandemi Covid-19 di MI Mambaul Ulum Ledok Sidomukti Mayang Jember. AL-ASHR: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, Prodi PGMI-Fakultas Tarbiyah-UIJ, 6(2). http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/1247
Deswita, H., Isharyadi, R., & Pengaraian, U. P. (2020). Extending ) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas Viii Smp N 3 Rambah. Jurnal Absis, 2(2), 180–187.
Ekonomi, J. P., Metro, U. M., Melinda, K., & Dewi, T. A. (2021). Pengaruh Penggunan Model Pembelajaran Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Berbantu Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Ekonomi. JURNAL PROMOSI , 9(1), 76–82.
Hebriyansyah Zaini, H., Wulandari Suryaningrum, C., & Imamah Ah, N. (2022). Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif dalam Pemecahan Masalah Barisan dan Deret Geometri Dengan Metode Open Ended. LAPLACE : Jurnal Pendidikan Matematika , 5(2), 431–443. https://doi.org/10.31537/laplace.v5i2.870
Hotimatus Agustina, K., Wulandari Suryaningrum, C., & Puspita Eka Firdaus, H. (2023). Analysis Critical Thinking Skills in Solving Statistical Problems in Terms of Self Concept (Vol. 6, Issue 2). https://indomath.org/index.php/
Indah, A., Susanto, S., Suwito, A., Sunardi, S., & Pambudi, D. S. (2023). Efektivitas Model Problem Based Learning Metode Tutor Sebaya Berbantuan Card Problem Terhadap Hasil Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(1), 1119. https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i1.6728
Lestari O. R, Misdalina, & Suryani Ida. (2022). Pengaruh Metode Outdoor Study Terhadap Minat BelajarTema 6 Kelas V SD Negeri 10 Betung Tahun 2021/2022. Juranal Sekolah PGSD, 7(1), 10–17.
Maulidya, N. S., & Nugraheni, E. A. (2021). Analisis Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Ditinjau dari Self Confidence. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2584–2593. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.903
Ningsih, D. S. (2014). Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Smk Negeri 3 Meulaboh Tahun 2013/2014. Jurnal MAJU, 1(1), 67–84.
Ningsih, S. W., Sugiman, S., Merliza, P., & Ralmugiz, U. (2020). Keefektifan model pembelajaran CORE dengan strategi konflik kognitif ditinjau dari prestasi belajar, berpikir kritis, dan self-efficacy. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 15(1). https://doi.org/10.21831/pg.v15i1.34614
Rizky meuthia karina, alfiati syafrina, syarifah habibah. (2017). Hubungan Antara Minat Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Pada Kelas V SD Negeri Gatot Geuceu Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Syiah Kuala, 2(1), 61–77.
Sari, E. P., & Karyati. (2020). CORE (Connecting, Organizing, Reflecting & Extending) learning model to improve the ability of mathematical connections. Journal of Physics: Conference Series, 1581(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1581/1/012028
Taqwan, B., & Haji, S. (2019). Pengaruh Pembelajaran Luar Kelas (Outdoor Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 05 Seluma. In JPMR (Vol. 04, Issue 01). https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr
Utomo, E. S., & Rahman, F. (2022). Implementasi Model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa SMP Selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1935–1945. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1383
Wardika, K. W., Udy Ariawan, K., Putu, I., & Arsa, S. (2017). Penerapan Model Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Meningkatkan Hasil Aktivitas Belajar Perakitan Komputer Kelas XTKJ2. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro Undiksha, 6(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v9i2.2315
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.