THE EFFECT OF LEARNING MOTIVATION ON ACADEMIC ACHIEVEMENT OF LINEAR ALGEBRA MATERIAL USING MOBILE MATLAB
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriana, J., Permanasari, A., & Fitriani, A. (2016). Penerapan project based learning terintegrasi STEM untuk meningkatkan literasi sains siswa ditinjau dari gender. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(2), 202. https://doi.org/10.21831/jipi.v2i2.8561
Budiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian (2nd ed.). UNS Press. https://doi.org/979 498 1810
Cahya, R. N., Suprapto, E., & Lusiana, R. (2020). Development of Mobile Learning Media Based Android to Suport Students Understanding. Journal of Physics: Conference Series, 1464(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1464/1/012010
Cerya, E., Wahid, R. N., Maulidina, Y., & Hildayati, A. (2021). The Use of Digital Economy Learning Media in the VUCA Era : A Literature Review. Advances in Economics, Business and Management Research, 192(Piceeba), 290–295. https://doi.org/10.2991/aebmr.k.211117.071
Crow, L. (1989). Educational Psychology. Nur Cahya.
Firdaus, L., Sari, D. R., & Kartini, K. (2023). Analisis Kesiapan Mahasiswa pada Transisi pembelajaran Daring Menuju Pembelajaran Tatap Muka Pasca Covid-19. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(1), 279–284. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i1.1439
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 165. https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Gniezdilova, V. (2021). Use of Gadgets in Biology Classes as a Means of Increasing Students’ Motivation. Journal of Vasyl Stefanyk Precarpathian National University, 8(1), 174–181. https://doi.org/10.15330/jpnu.8.1.174-181
Hendriana, H., Rohati, E. E., & Sumarmo Utari. (2017). Hard Skills dan oft Skills Matematik Siswa (N. F. Atif (ed.); 1st ed.). PT. Refika Aditama.
Jariyah, I. A., & Tyastirin, E. (2020). Proses dan Kendala Pembelajaran Biologi di Masa Pandemi Covid-19: Analisis Respon Mahasiswa. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika, 4(2), 183. https://doi.org/10.36312/e-saintika.v4i2.224
Kurtarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Journal Indonesian Language Education and Literature, 1(2), 207–220. https://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/jeill/article/view/1820
Lusiana, R., & Setyansah, R. K. (2012). Pengembangan Media Tutorial Aljabar Linier Unyuk Meningkatkan Prestasi Mahasiswa. 166–170.
Lusiana, R., & Setyansah, R. K. (2016). Media Tutorial Berbasis Problem Solving untuk Mengembangkan Kemandirian Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Aljabar Linier. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY, 465–474.
Manurung, T. M. S. (2017). Pengaruh Motivasi dan Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa. JAS-PT Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi, 1(1), 17. https://doi.org/10.36339/jaspt.v1i1.36
Niswah, F., & Nisa’, R. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI TRIGONOMETRI. SIGMA, 7(2), 142. https://doi.org/10.36513/sigma.v7i2.1405
Pranatawijaya, V. H., Widiatry, W., Priskila, R., & Putra, P. B. A. A. (2019). Penerapan Skala Likert dan Skala Dikotomi Pada Kuesioner Online. Jurnal Sains Dan Informatika, 5(2), 128–137. https://doi.org/10.34128/jsi.v5i2.185
Puji Astuti, S., & Alhidayatuddiniyah T.W. (2020). Pemanfaatan Software Matrix Laboratory (Matlab) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Dalam Pembelajaran Fisika Kinematika. Jurnal Pendidikan Berkarakter, 3(2), 1–4. http://journal.ummat.ac.id/index.php/pendekar
Rohid, N., Masitoh, S., & Nursalim, M. (2023). JPE ( Jurnal Pendidikan Edutama ) Vol . 10 No . 1 Januari 2023 Deskriptif Tingkat Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dari Prespektif Aksiologi. 10(1), 117–124.
Santoso, I. B. (2019). Pengaruh Keaktifan Organisai Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta Periode 2019-2020. Jurnal Ilmu Manajemen, 16(2), 102–113. https://journal.uny.ac.id/index.php/jim/article/view/34768/14330
Setyansah, R. K., & Apriandi, D. (2019). Development Of Textbook Based On E-Learning ‘ Matlab Simulation ’ In Numerical Analysis Development Of Textbook Based On E-Learning ‘ Matlab Simulatio n ’ In Numerical Analysi s. Journal of Physics: Conference Series. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1254/1/012024
Setyansah, R. K., & Suprapto, E. (2017). Peningkatan Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Kuliah Kalkulus Differensial. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2), 78–90.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. (Alfabeta).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualittaif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan) (3rd ed.). Alfabeta.
Sunarto, M. J. D., Hariadi, B., Tan Amelia, Sagirani, T., & Lemantara, J. (2022). Pelatihan Produksi Video Bahan Ajar Dalam Menjawab Tantangan Pembelajaran Di Era Vuca. Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(3), 376–383. https://doi.org/10.36312/linov.v7i3.869
Susanti, L. (2019). Prestasi Belajar Akademik & Non Akademik Teori dan Implementasinya (A. Hamzah (ed.); 1st ed.). Literasi Nusantara.
Tohari, H., Mustaji, Nf., & Bachri, B. S. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN YOUTUBE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(1), 1–13. https://doi.org/10.31800/jtp.kw.v7n1.p1--13
Wardani, D. N., Toenlioe, A. J. E., & Wedi, A. (2018). Daya Tarik Pembelajaran Di Era 21 Dengan Blended Learning. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan (JKTP), 1(1), 13–18.
Widiyanto, M. (2013). STATISTIKA TERAPAN. PT. Elex Media Komputindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/sigma.v8i2.1764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Published by Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_sigma/index
Email: math@unira.ac.id
SIGMA by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.