KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS FABEL PADA SISWA KELAS VII SMP N 22 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Jaya.
Astuti, Juli., & Yasnur Asri. 2019. Kontribusi Keterampilan Membaca Teks Cerita Fabel Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, vol 8 (2): 42-48.
Harsono, H., & Linarsih, Y. (2020). Menulis Cerita Melalui Peta Pikiran Berbasis Kolokasi Kata. JURNALISTRENDI : JURNAL LINGUISTIK, SASTRA, DAN PENDIDIKAN, 5(1), 67-75.
Harmawati. 2011. Kemampuan Menganalisis Fabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Volume 2 Nomor 2.
Hapsari, Novia Rizki dan Sumartini. 2016. Pengembangan Buku Pengayaan Apresiasi Teks Fabel Bermuatan Nilai-Nilai Karakter Bagi Siswa SMP.Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 5 (2).
Harsiati, Titik dkk. 2016. Bahasa Indonesia. Jakarta: Kemendikbud
Kemendikbud. 2013. Buku Guru Bahasa Indonesia. Jakarta: Kemendikbud
____________. 2013 . Buku Siswa Bahasa Indonesia. Jakarta: Kemendikbud
Nurgiantoro, Burhan. 2005. Sastra Anak. Yogyakarta: gajah Mada University Press.
Syaudih, Nana Sukmadinata. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Tarigan, Henry Guntur. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. 2015.
Tutyandari, D., & Kurniawati, D. (2020). Peningkatan Kemampuan Menelaah Teks Fabel melalui Pendekatan Konstruktivisme dengan Strategi Problem-Based Learning. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 273-282.
Rahmawati Sri, Ermawati Arief. 2019. Kontribusi Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Fabel Terhadap Keterampilan Menulis Teks Fabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 25 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Vol 8 (3).
Sudjana, N. & Rivai, A. (2013). Media pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Siyoto, Sandu dan Ali Sodik. 2015. Dasar Metodelogi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Yuannisah. 2018. Peningkatan Menulis Teks Fabel Melalui Model Pembelajaran Media Gambar. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia: Universitas Al Washliyah Labuhanbatu. 1 (1).
Yule, G. (2014). The study of language (5th ed.). New York: Cambridge University Press.
Yuliani, Santi. 2016. Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Fabel Dengan Pembelajaran Berbasis Portofolio Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pondik Kelapa Bengkulu Tengah. Jurnal Diksa. 2 (1).
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jk.v7i1.1858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supported by:
Indexing