TINGKAT KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI APLIKASI EDMODO DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basori. 2013. Pemanfaatan Social Learning Network “EDMODO” dalam Membantu Perkuliahan Teori Bodi Otomotif di Prodi PTM JPTK FKIP UNS. Jurnal JPTK. 4(2)
Cahyono, Y.D. 2015. E-Learning (EDMODO) Sebagai Media Pembelajaran Sejarah. Jurnal Penelitian. 18(2).
Fitra, F. dan Husna, T. 2019. Analisis Proses Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMK Multi Karya Medan.Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 3 (2):71.
Herlambang, M.A. 2015.Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo dengan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Simulasi Digital di SMK Negeri 1 Gombong. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Nasrullah, A., Ende.,& Suryadi.2017. Efektivitas Penggunaan Media Edomod Pada Pembelajaran Matematika Ekonomi terhadap Komunikasi Matematis.Jurnal Symmetry. 2 (1).
Ompusunggu, V. D. K. dan Sari, N. 2019. Efektifitas Penggunaan E-Learning Berbasis Edmodo Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika. Curere. 3 (2): 60.
Putri, S.R., Wahyuni, S., &Suharso, P. 2017. Penggunan Media Pembelajaran Edmodo untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pemasaran di SMK Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi. 11(1).
Wibowo, Nugroho. 2016. Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar di SMK Negeri 1 Saptosari.Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO). 1 (2): 128.
DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jk.v5i2.1777
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supported by:
Indexing