Analysis of Students' Creative Thinking in Proposing SPLDV Problems Viewed from Cognitive Abilities
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalina, I. K., Amirudin, M., & Siswono, T. Y. E. (2018). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika Semi-Terstruktur. Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 2(1), 40-49.
Dasih, Pramesti, R, A, I. (2021). Komunikasi Penyiaran Radio Genta Berbasis Budaya Bali: Perspektif Komunikasi Antarbudaya Denpasar. Nilacakra.
Dwiputri, F. A., & Anggraeni, D. (2021). Penerapan Nilai Pancasila dalam Menumbuhkan Karakter Siswa Sekolah Dasar yang Cerdas Kreatif dan Berakhlak Mulia. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1267-1273.
Fazriyah, Nurul. (2016). Kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran abad 21 di sekolah dasar. Prosiding Seminar Nasional. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Febrianti, Y., Djahir, Y., & Fatimah, S. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik dengan Memanfaatkan Lingkungan pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 3(1), 121-127.
Firdausi, Y. N., Asikin, M., & Wuryanto, W. (2018, February). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar pada Pembelajaran Model Eliciting Activities (MEA). In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 1, pp. 239-247).
Fitriani, S., & Yarmayani, A. (2018). Pengembangan Rubrik Berpikir Kreatif Siswa Menengah Atas dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 33-38.
Komarudin, K., Sujadi, I., & Kusmayadi, T. A. (2014). Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP Dalam Pengajuan Masalah Matematika ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas Viii-h SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013). Jurnal Pembelajaran Matematika, 2(1).
Muhsyanur. Pemodelan dalam Pembelajaran: Mendesain Pembelajaran menjadi Berkarakter dan Berkualitas. Jawa Barat: Forum Silaturahmi Doktor Indonesia.
Murdiyatmoko, Janu. Sosiologi: Memahami dan Mengkaji Masyarakat. PT Grafindo Media Pratama.
Mursalin, M., Nuraini, N. L. S., Purnomo, H., Damayanti, N. W., Kristanti, D., Rohim, A., ... & Muliana, M. (2018, September). The development of algebra teaching materials to foster students’ creative thinking skills in higher education. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1088, No. 1, p. 012101). IOP Publishing.
Pratiwi, I., Amaliyah, A., & Rini, C. P. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Di Kelas IV Mi Al-kamil Kota Tangerang. Berajah Journal, 2(1), 1-5.
Raharjo Marsudi dan Andri Setiawan, Matematika Untuk SMP/MTs Kelas VIII (Kurikurum 2013). Erlangga. 2019.
Siswono, Y, T. Dkk. (2022). Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Malang: CV Literasi Nusantara Abadi.
Soewardikoen, W, D. Metodologi Penelitian. Grasindo.
Sudarmanto, E. Dkk. (2021). Desain Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif. Yayasan Kita Menulis.
Tatag, Y. E. S. (2011). Level of student’ s creative thinking in classroom mathematics. Educational Research and Reviews, 6(7), 548-553.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 INTERAKSI : Jurnal Kependidikan
ISSN: 1412-2952
INTERAKSI are abstracting & indexing in the following databases:
Published by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan Phone: (0324) 322231
website: http://ejournal.unira.ac.id/index.php/jurnal_interaksi/index
Email: interaksi@unira.ac.id
INTERAKSI Jurnal Pendidikan by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.