SISTEM INFORMASI PKPRI (PUSAT KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA) KABUPATEN SAMPANG

Agus Efendi, Ubaidi Ubaidi

Abstract


PKPRI (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Sampang terdapat proses kinerja yang melibatkan karyawan di antaranya Pimpinan, Resepsionis Hotel, Resepsionis Aula dan Pemesan Hotel dan Aula sering kali menggunakan waktu yang kurang efesien. Hal ini bisa di lihat pada beberapa proses diantaranya Proses pemesanan Hotel dan Aula yang hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi tempat dan juga mengunakan komunikasi lewat telepon seluler, pengecekan penggunaan kamar hotel terpusat pada Resepsionis Hotel, pengecekan penggunaan ruang Aula terpusat pada Resepsionis Aula dan juga pembuatan laporan pendapatan dan pengeluaran oleh Pimpinan dipandang kurang maximal karena menggunakan inputan manual. Pengamatan ini bertujuan unntuk membuat Sistem Informasi PKPRI yang akan membantu meringankan proses kinerja pada pegawai PKPRI tersebut. Sistem informasi ini dibagun menggunakan metode waterfall dan bahasa pemograman PHP pada sisi back end  dan java script pada sisi front end aplikasi mobile dan web administrator

 

Kata Kunci : metode waterfall, PHP, Java script

Full Text:

PDF

References


Mediana, D., Nurhidayat, A. I. 2018. Rancang Bangun Aplikasi Helpdesk (A-Desk) Berbasis Web Menggunakan Framework Laravel (ST Kasus Di Pdam Surya Sembada Kota Surabaya). Vol 1 No 2. Hal 53-60.

Ramadhani, M. F. 2017. Pembangunan Aplikasi Informasi, Pengaduan, Kritik,Dan Saran Seputar Kota Cimahi Pada Platform Android. Vol 1 No 1. Hal 5-7.

Umagapi, D., & Ambarita, A. 2018. Sistem Informasi Geografis Wisata Bahari Pada Dinas Pariwisata Kota Ternate. Vol 1 No 2. Hal 59-69.

Utami, Y., Nugroho, A. 2018. Perencanaan Strategis Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi Pada Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kota Salatiga. Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer . Vol 5 No 3. Hal 253-260.

Widiastuti, N. A. 2018. Aplikasi Mobile Pada Sentra Industri Seni Patung Dan Ukir Di Desa Mulyoharjo Untuk Meningkatkan Potensi Pasar. Vol 3 No 1. Hal 17-24.

Widiyanto, E., Arifin, M., Soebijono, T. 2017. Rancang Bangun Aplikasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia Hidup Tulungagung. Vol 6 No 3. Hal 1-8.

Dwijayadi, N. A., Wirawan, M. A., Divayana, D. G. 2018. Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Hotel Di Kecamatan Buleleng Dengan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Dan Technique for Others Reference By Similarity To Ideal Solution (TOPSIS). Vol 7 No 1. Hal 10-19




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jic.v5i1.828

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


E-ISSN: 2580-488X

P-ISSN: 2302-6227

Indexed by:

Published by Prodi Informatika - Teknik Informatika - Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/insand_comtech/index

Email: roney@unira.ac.id

Creative Commons License
InsandComtech by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.