Aplikasi Ujian Online di SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar

Syarif Hidayatulloh, Badar Sa'id, Irwan Darmawan, Nilam Ramadhani

Abstract


ABSTRAK

 

Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi yang begitu pesat, maka dunia pendidikanpun dituntut untuk agar lebih maju. Disinilah informasi memegang peran penting, karena informasi dibutuhkan oleh semua pihak baik individu organisasi maupun perusahaan. Setiap informasi yang didapat berguna untuk mengambil keputusan yang tepat, karana teknologi informasi termasuk salah satu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas.Kehadiran teknologi sekarang sudah sangat luas. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi saat ini kita dapat mempermudah pekerjaan yang akan dilakukan. Kita dapat mencari dan mengakses semua informasi yang kita butuhkan serta kita dapat memperluas jaringan komunikasi menggunakan kecanggihan teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi komputer kita dapat menyimpan, mengorganisasikan dan melakukan pengambilan terhadap berbagai data yang kita miliki dengan dukungan perangkat keras dan perangkat lunak. Tuntutan informasi yang lebih cepat menjadi aspek penting bagi organisasi untuk menuju ke arah yang lebih baik, permasalahan yang ada di tempat penelitian penulis adalah dalam kegiatan ujian onlane di SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar ini masih hanya bisa menggunakan soal ujian pilihan ganda saja, dari itu penulis berinisiatif mau menambahkan dengan soal ujian uraian dan soal ujian lainnya.

 

Kata Kunci: sekolah , learning , WEB.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Ade, H. (2016, Juli 2). Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang. Retrieved from Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang: https://doi.org/10.2135/cropsci1983.0011183x002300020002x

Aminnudin. (2017). Cara Efektif Belajar Framework Laravel. Cara Efektif Belajar Framework Laravel.

Deuis Nurpala, & Munawaroh. (2020). Perancangan Sistem Aplikasi Bank Soal pada Ujian Online. Journal of Artificial Intelligence and.

dkk, A. M. (2019). Perancangan Sistem Ujian Online Berbasis Web di SMP Negeri 01. Jurnal Sibernetika.

Harntanto, W. (2016). Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial.

Hartanto, W. (2016). Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran. Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran., 10.

Soyusiawanti, E. R. (2015). Sistem Informasi Ujian Mandiri Online Berbasis Web di SMPN 1 SRANDAKAN. Jurnal sarjana teknik informatika.

Sukanto, & Didik. (2020). Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Media E-Learning Sebagai Solusi Pembelajaran Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Media E-Learning Sebagai Solusi Pembelajaran Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), 11.

Sukma Ellyana Rosa, & Ari Kurniawan. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Ujian Online Madrasah. Jurnal Manajemen.




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jic.v9i1.2234

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


E-ISSN: 2580-488X

P-ISSN: 2302-6227

Indexed by:

Published by Prodi Informatika - Teknik Informatika - Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/insand_comtech/index

Email: roney@unira.ac.id

Creative Commons License
InsandComtech by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.