APLIKASI ABSENSI TERPADU DAN PENGGGAJIAN SERTA MONITORING GURU PADA YAYASAN AL-AZHAR AMBATKECAMATAN TLANAKAN KABUPATEN PAMEKASAN

Amirullah Amirullah, Sandy Vikki Ariyanto

Abstract


Aplikasi Absensi Terpadu Dan Penggajian Serta Monitoring Guru Pada Yayasan Al-Azhar Ambat merupakan sebuah proses kegiatan yang dilakukan oleh semua guru yang ada dibawah naungan lembaga. Selama ini proses kegiatan guru dilakukan secara manual dari absen sampai perekapan gaji, proses yang dilakukan secara manual ini memiliki keakuratan akan tetapi lebih baik dilakukan dengan cara menggunakan sistem agar lebih cepat, efisien dan sangat akurat.

Penelitian ini dirancang dengan menggunakan sistem Absensi Terpadu Dan Penggajian Serta Monitoring Guru secara otomatis. Solusi dan permasalahn dari sistem ini bertujuan untuk mempercepat dalam pengerjaan perekapan gaji dari masing-masing lembaga yang ada dibawah naungan Yayasan Al-Azhar Ambat dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh guru pengajar dalam menghitung jumlah hadir dan transport. Dengan menggunakan Aplikasi Absensi Terpadu dan Penggajian tersebut sangat lebih cepat proses perekapannya dibandingkan dengan cara manual.

Berdasarkan hasil percobaan, guru akan dengan mudah mengetahui jumlah gaji dan keaktifannya selama guru tersebut masuk sesuai jadwalnya tanpa harus menunggu hasil printout dari operator masing-masing lembaga yang ada di bawah naungan Yayasan Al-Azhar Ambat Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

 

Kata Kunci : Absensi, Penggajian, Monitoring Guru


Full Text:

PDF

References


Firdaus. 2007. ” 7 jam belajar interaktif php dan Msql dengan dreamweaver ”. Palembang: Maxikom.

Hakim Lukman. 2004. ”Cara mudah memadukan web design dan web programing”. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.53712/jic.v6i1.1664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


E-ISSN: 2580-488X

P-ISSN: 2302-6227

Indexed by:

Published by Prodi Informatika - Teknik Informatika - Universitas Madura
Jl. Raya Panglegur Km 3,5 Pamekasan
Phone: (0324) 322231
website: http://http://ejournal.unira.ac.id/index.php/insand_comtech/index

Email: roney@unira.ac.id

Creative Commons License
InsandComtech by Universitas Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.